Populer

Senin, 05 Agustus 2013

Makrab dengan FLAMES014

By fasyabae di Agustus 05, 2013
Oke kali ini ceritanya tentang makrab. Makrab itu adalah singkatan dari Malam Keakraban. Kami se FLAMES mengadakan acara ini dengan tujuan untuk mengakrabkan kami semua, sebetulnya sudah sangat akrab, solid bin ga rela sebentar lagi sudah akhir masa sekolah, jadi mari kita buat kenangan T.T. Makrab ini kami laksanakan di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 17 Juni 2013 seusai UKK.

Oh ya sekarang FLAMES sudah kelas XII sehingga kepanjangannya menjadi First Class of Muhi Tweleve Science seharusnya sih jadi FLAMTS tapi ya bisa FLAMES juga (gimana si) :P dan Alhamdulilah tidk diacak lagi kelasnya. Kegiatan ini didampingi oleh bu Ratna karena walikelas (Bu Rini) sedang sibuk mengurusi rapot. 
Bu Ratna Juwita
Okay ini rangkaian acara:

       Kumpul depan Sekolah
Sehabis ashar kami berkumpul. Kegiatan berkumpul ini paling memakan waktu karna pada ngaret, dikegiatan lain juga, kalau mau pengajian bulanan, atau acara-acara lain, tapi entah gimana semuanya kumpul sedikit tepat waktu, namun kami malah terjebak hujan lebat, padahal perjalanannya jauh. Hujannya lebat sekali sampai kami bosan, lalu ada yang punya inisiatif untuk baca bersama-sama Doa agar Hujan Berhenti berikut doanya:

Artinya: “Ya Allah! Hujanilah di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya, Allah! Berilah hujan ke daratan tinggi, bebe-rapa anak bukit perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.”

Lalu berkat doa tersebut entah bagaimana tiba-tiba hujannya mengecil lalu berhenti, kami semua bersyukur dan kami bergegas berangkat ± pukul 16.30.

           Di Kaliurang
Saat perjalanan menuju Kaliurang tiba-tiba hujan lagi, basah kuyuplah yang berkendaraan motor, untungnya sebagian anak perempuan berada dimobil sehingga mengurangi angka yang basah kuyup.
Villa
            Sesampainya di Villa Kaliurang sekitar 17.30, kegiatannya masih santai-santai, pilih kamar, mandi, shalat, main bola, makan dan lain-lain setelah itu acaranya baru dimulai habis isya.

           Pesan Kesan DiFLAMES
            Ditengah ada api unggun kami membuat lingkaran, satu persatu jujur tentang bagaimana dikelas, apa yang disuka dan yang tidak disuka sampai seluruhnya berbicara.


             Api Unggun
Istilahnya angetin badan kali  ya, secara dikaliurang dingin sekali, tapi butuh perjuangan buat nyalain kayu bakar loh soalnya kayunya lembab.

          Makan Jagung
Ini tugasnya anak laki-laki, bakarin jagung. Kami bawa bumbu buat jagung, ada keju, BBQ, tapi sayang rasanya aneh, bau arang.

Sesudah itu acara sendiri-sendiri divilla, ada yang nonton film, ada yang main, ada yang nonton TV, ada yang main kartu, dll.


          Tidur
Sekitar jam 22.00 masing-masing kegiatan sudah berkurang, sebagian ada yang tidur termasuk aku. Cewek-cewe kebagian tidur dikamar, sedang yang cowo tidur diluar (semua).

          Jalan-Jalan
Sholat 0:)


Pagi-pagi seusai shalat subuh berjamaah kami semua jalan-jalan yang tujuannya sebenarnya itu cari makan.

            Sarapan
Di Kaliurang banyak makanan, khasnya itu jadah.
Saat sudah sampai tempat-tempat makanan ada yang beli mie cup, jadah, sate dll. Disitu juga ada banyak monyet berkeliaran.
          Pulang
Sekitar pukul 9 pagi kami pulang ke rumah masing-masing dan alhamdulilah sejak keberangkatan hingga pulang kami selamat sampai tujuan. Sekian ceritanya, kalau ada salah-salah dipostingan ini mohon maaf ya karena yang punya blog sukanya sharing dengan bahasa gaje wkwk :).
0 Comments :3
Tweets :3
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fasyabae Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea