Populer

Kamis, 28 Juli 2016

Review Pengalaman Belanja di Tokopedia

By fasyabae di Juli 28, 2016
Kali ini aku akan mereview pengalaman belanja ditokopedia, yaaaay. Berbelanja online bukan hal yang baru buat aku, untuk beberapa kali aku pernah belanja online, namun itupun aku cari seller yang dilokasinya sama denganku sehingga bisa minta COD hehe karena males nunggu-nunggu barang dan belibet transaksi. Dan untuk pertamakalinya, aku beli barang yang lokasinya memang jauh dari tempat aku berada sehingga perlu dikirim dengan jasa pengiriman, tidak bisa COD.
Sebelum aku membeli barang, aku mencari barang dengan seller yang terbukti rating dan komentar dari buyer itu baik. Setelah yakin dengan sepenuh hati, ngecek kesana-kemari tentang olshop yang aku pilih, jeng jeng jeng jeng, akhirnya aku klik buy dan melakukan transaksi. Transaksi di Tokopedia macam-macam sebenarnya, dan cara yang paling mudah menurut aku yaitu bayar lewat indomart wkwkw, thanks banget tokopedia ada jalan lain selain atm wkwk *kok jadi endorse yaa. Menurut aku selain mudah, mart-mart tersebut lebih mudah dijangkau dan ga perlu yang namanya transfer rekening wkwk, ohya untuk bayar menggunakan perantara mart-mart dikenakan biaya kurang lebih Rp2000 kayaknya.
Cara bayar lewat mart yaitu dengan menunjukan kode yang kita dapat dari proses pembelian pada pegawai, lalu bayar dan selesai.
Status pembelian pada Tokopedia
Setelah selesai transaksi, barang kita akan diproses dengan berbagai tracking. Untuk memantaunya bisa dilihat pada status pembelian kita pada app Tokopedia atau websitenya. Untuk status pembelian pada tokopedia, kita bisa merasa lega jika seller sudah memproses barang kita, artinya barang sudah ada dan tinggal kirim, dan aku seneng banget sellernya responnya cepet. Setelah lepas dari seller, barang akan diangkut oleh kurir / system tracker, agen pengiriman yang aku gunakan yaitu JNE, jika menggunakan JNE kita bisa lihat trackingnya dengan memasukan nomor resi kita pada website JNE, dan ta-da kita ga perlu khawatir dimana barang kita berada. Teknologi emang udah canggih banget yahhhh, untuk mengecek barang bisa klik disini.
Tracking barang aku di JNE wkwk
Proses di JNE sebenarnya cukup lama berhubung aku pesannya mendekati lebaran hehe. Kalian kalau mau barang kiriman cepat sampai sebaiknya menghindari bulan-bulan hari raya, tahun baru dkk. Tapi memang sesuai perkiraan bahwa barangku sampai sekitar 3-5 hari, dan sedikit benar karena barangku sampai yaitu 5 hari sejak transaksi wkwk. Mungkin kalau hari biasa bisa 3 hari *yakali.
Sekian review dariku, jika ada infomasi terbaru, artikel ini akan aku perbaharui lagi :)
0 Comments :3
Tweets :3
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fasyabae Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea